Minggu, 15 Juli 2012

3 Huruf Ku

Penulis          : Eka Yudith Isabella RI

Dia,
Sosok orang yang sangat kukagumi
Sesosok wanita yang begitu mengenalku
Wanita yang telah berjuang menghidupiku
Wanita yang tidak pernah mau kenal lelah demi diriku

Wanita itu berjuang sendirian
Dia berjuang mati-matian agar hidupku sempurna
Segala hal dia upayakan bagiku
Agar aku sama seperti yang lain

Dia selalu ada bagiku
Dia selalu memberikan yang terbaik bagiku
Sering kali aku membuatnya sedih
Perintahnya tak kuacuhkan
Apa yang diingininya kutepis dengan bantahku



“Siapa kau? Ini hidupku! Aku yang menjalaninya! Kau tak perlu mengaturnya!”
Sering kali aku melontarkan kalimat itu
Dan seketika itu juga
Air bening itu mengalir di pipi mulusnya
“Aku tak peduli! Biarkan saja dia menangis!”

Betapa menyedihkannya aku
Aku memperlakukan wanita itu
Wanita yang telah mempertaruhkan hidup dan matinya demiku
Seperti tumpukan rongsokan

Ibu, maafkan aku
Terlalu banyak perbuatanku yang menyedihkan hatimu
Terlalu sering aku menghancurkan harapanmu

Ibu,
Tetaplah berdoa bagiku
Tetaplah berjuang bagiku
Karena aku,
Aku akan berjuang bagimu
Terima kasih, 3 hurufku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar